Jelang UN, Pelajar di Depok Gelar Doa Bersama

103

BJ Online DEPOK – Jelang Pelaksanaan Ujian Nasioanl (UN) yang digelar 4 April mendatang, Pemerintah Kota Depok menggelar zikir bersama di Masjid Agung Balaikota Depok, Rabu (30/03). Acara tersebut dihadiri ribuan siswa SMA/SMK/MA se-Kota Depok. Mereka hanyut dalam lantunan ayat serta doa yang dipanjatkan.

Walikota Depok M. Idris mengimbau kepada seluruh siswa yang hadir untuk siap dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang jatuh pada Senin mendatang. “Tantangan dan godaan terberat yang dihadapi saat UN adalah menyontek. Jadi, saya berpesan kepada adik-adik, kerjakan soal UN dengan percaya diri,” tutur orang nomor satu di Kota Belimbing tersebut.

Selain itu, Idris berharap seluruh siswa yang mengikuti ujian untuk tetap mempunyai pemikiran, bahwa UN merupakan salah satu langkah dalam menghadapi kehidupan selanjutnya. Terutama dalam berkontribusi demi kemajuan bangsa dan negara.

Pria kelahiran Jakarta ini juga mengajak siswa-siswi untuk terus mengembangkan interaksi dan rasa syukur kepada orang tua. “Berterimakasihlah kepada wali dan orang tua yang selalu mendukung dan mendidik adik-adik, baik di rumah maupun di sekolah. Dengarkan nasihatnya agar kalian lancar dalam segala hal, termasuk dalam mengerjakan soal UN,” tambah Idris.

Sementara itu, Maulida salah satu siswa SMAN 8 Depok yang turut mengikuti zikir akbar ini mengatakan bahwa dirinyan sudah mempersiapkan UN sejak jauh-jauh hari. “Kebetulan di sekolah ada pendalaman materi (PM) dan ada kursus tambahan, jadi kita sudah siap untuk UN nanti,” jelasnya. (jif)

BAGIKAN