Wali Kota Denpasar segera Relokasi Pedagang Pasar Badung

98

BJ Online DENPASAR – Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mendesak instansi yang menangani relokasi Pasar Badung ke tempat sementara di eks Pasar Swalayan Tiara Grosir dipercepat sehingga para pedagang bisa berjualan dengan nyaman.

“Tempat ini (eks Tiara Grosir) agar segera dibersihkan dan ditata secepatnya, sehingga para pedagang Pasar Badung yang kena musibah terbakarnya pasar tersebut bisa berjualan dengan nyaman,” kata Rai Mantra saat melakukan peninjauan ke eks Tiara Grosir di Jalan Cokroaminoto Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan langkah tersebut karena para pedagang pasar sudah menunggu direlokasi ke tempat yang telah ditentukan Pemerintah Kota Denpasar, salah satunya eks Pasar Swalayan Tiara Grosir.  “Pasar Badung terbakar sudah sebulan, saya minta agar pembersihan areal dalam gedung dan penataan tempat pedagang harus segera bisa diselesaikan di eks Tiara Grosir,” ucapnya.

Rai Mantra minta kepada Kepala Dinas Tata Ruang, agar pekerja dilemburkan hingga malam hari, sehingga jadwal pemindahan bisa segera dilakukan. Ia meminta juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) membantu membersihkan sampah dan memotong tanaman agar tidak mengganggu pembuatan los yang akan ditempati para pedagang.

“Saya minta kepada DKP membantu instansi terkait dalam menata tempat relokasi para pedagang, baik dalam pembuatan los/kios maupun kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Begitu juga Dinas Tata Ruang Denpasar  agar membuatkan progres pekerjaan setiap harinya, sehingga dapat mengetahui perkembangan proses relokasi di eks Tiara Grosir. “Saya minta juga Dinas Tata Ruang membuatkan progres pekerjaan, sehingga kita bisa bersama-sama mengetahui perkembangan relokasi perdagang tersebut,” katanya. (ant)

BAGIKAN