Azarenka Capai Semifinal Miami Terbuka

91

BJ Online MIAMI – Petenis Belarusia Victoria Azarenka mampu bertahan dari tekanan petenis Inggris Johanna pada laga perempat final turnamen Miami Terbuka 2016 yang berlangsung Rabu waktu setempat untuk melaju ke putaran semifinal nomor tunggal putri. Azarenka sebagai pemain unggulan 13 menyingkirkan lawannya yang merupakan pemain unggulan 24 itu dengan skor 6-4, 6-2.

Petenis berusia 26 tahun itu mengambil kesempatan untuk menangkis lima break poin saat Konta membuat dua kesalahan ganda pada servis pada 90 menit permainan. “Dia adalah pemain yang bagus. Saya melihat  banyak potensi padanya,” ujar Azarenka yang meraih gelar pada 2009 dan 2011.

“Saya tidak dapat membaca begitu saja pukulan servisnya pada awal permainan. Sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri, tapi kemudian saya secara perlahan dapat mengatasi dan membalikkan kedudukan dengan bermain lebih agresif,” kata pemain peringkat delapan dunia itu.

Azarenka akan melawan pemenang pertandingan antara petenis Amerika Madison Keys dengan petenis putri Jerman Angelique Kerber untuk menuju putaran final. Meskipun tumbang pada laga perempat final, Konta yang merupakan pemain peringkat 23 dunia mengaku puas dengan hasil pertandingannya. “Saya senang dengan tingkatan permainan yang saya bawa saat berada di lapangan tadi. Tentu saja saya kecewa karena tidak dapat melakukan permainan lebih baik. Tapi, saya mengambil sisi positif dari kekalahan itu,” kata Konta. (ant)

BAGIKAN