Djokovic Melaju dengan Mudah

89

BJ Online MIAMI – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic melaju ke semifinal Miami Terbuka dengan kemenangan mudah, 6-3, 6-3 atas Tomas Berdych pada Rabu waktu setempat. Hasil ini memberi peluang buat perburuan terhadap gelar kelima dalam enam tahun di Key Biscane.

Djokovic tak menghadapi kesulitan seperti yang ia alami saat memainkan pertandingan putaran keempatnya, di mana ia dipaksa melepaskan 14 dari 15 break point, ketika ia juga menyerang serve kedua Berdych untuk melaju ke pertandingan melawan David Goffin asal Belgia setelah bermain selama 99 menit.

Goffin menang 3-6, 6-2, 6-1 atas petenis Prancis Gilles Simon. Berdych mendapat kemenangan marathon atas Richard Gasquet pada Selasa dan tidak memiliki energi yang tersisa untuk menantang Djokovic. Ia hanya memenangi enam dari 23 poin serve keduanya dan servenya dipatahkan sebanyak empat kali.

Djokovic mempertajam rekornya menjadi 26-1 pada tahun ini. Kekalahan satu-satunya hanya dideritanya pada Februari ketika ia terpaksa mengundurkan diri saat melawan petenis Spanyol Feliciano Lopez di Dubai karena infeksi mata. Ia belum kehilangan set di Miami, meski sempat mendapat kesulitan saat bermain melawan petenis Austria Dominic Thiem pada putaran keempat.  (ant)

BAGIKAN