BJ Online JAKARTA – Status Daftar Pencarian Orang (DPO) yang disematkan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti ternyata mendapat perhatian Menpora Imam Nahrawi. Menpora berharap La Nyalla segera pulang ke Indonesia.

Ia menyarankan La Nyalla kembali ke Tanah Air untuk menghadapi masalah hukum yang menjeratnya, apalagi Ketua PSSI tersebut masih mempunyai tanggung jawab kepada para anggotanya. “Suruh pulang dong biar semua clear. Kan kasihan pengurus-pengurus yang lain tuh,” kata Imam di Jakarta, Kamis (31/3).

Imam mengatakan, para pegiat sepak bola sedang berdebar-debar menunggu kejelasan nasib La Nyalla. Karena itu, jika La Nyalla merasa gentle hendaknya menyelesaikan masalah hukum yang menjeratnya dengan baik.

“Ini sedang berdebar semua nih. Klubnya berdebar, Asprov berdebar, teman-temannya berdebar. Toh ini nggak ada kaitannya sama PSSI.” jelasnya.

Sejak menghilang ke luar negeri, image La Nyalla kian buruk, hal inilah yang disayangkan Imam, mengingat La Nyall masih memiliki kesempatan untuk melepaskan status tersangka lewat jalur praperadilan. “Ini murni persoalan hukum. Datang aja. Masih ada praduga tidak bersalah kok,” tandasnya. (pts)

BAGIKAN