BJ Online JAKARTA – Petinju andalan Indonesia, Daud Jordan akan mempersiapkan diri di Bali untuk menghadapi Cristian Rafael Coria asal Argentina dalam perebutan sabuk WBA kelas 61, 2 kg.

Laga yang dipromotori Mahkota Promotion ini akan berlangsung di Montevideo, Uruguay pada 4 Juni nanti, dan pertandingan ini sebagai pernghormatan kepada mantan Presiden WBA, Gilberto Mendoza.

Sebagai persiapan, rencananya Daud akan menetap di Bali sejak 3 April mendatang untuk berlatih di Harrys Gym milik pelatih, Craig Cristian, hingga akhir Mei nanti.

“Saya terus lakukan persiapan jelang laga ini di Bali, mengingat saya berlaga kelas yang baru, yaitu, WBA. Jadi selama di Bali saya akan berlatih intensif, agar bisa mendapatkan porsi dari Craig,” papar Daud kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, Daud awalnya sudah meraih gelar juara dunia WBO Asia Pacific dan juara dunia interm WBO Africa. Saat ini Daud sudah memiliki rekor bertarung 35 kali menang, (24 KO), dan 3 kalah (1 KO).

Menanggapi laga ini, Menpora Imam Nahrawi mengaku bangga dengan kehadiran Daud, yang akan berlaga di WBA sebagai jenjang menuju kejuaraan dunia. “Daud memiliki pengalaman dua juara dunia, pemerintah mendukung hal ini, dan siapaun atlet yang ingin berecita-cita tinggi, maka negara harus hadir. Negara berharap Daud bisa berprestasi di Uruguay nanti,” ucap Imam.

Menurut Raja Oktohari, dari Mahkota Promotion mengaku, langkah pihaknya untuk menaikkan kelas Daud dari WBO ke WBA dikarenakan sebagai usaha untuk mengembangkan karir Daud menuju kejuaraan dunia nanti.

“Target tahun ini bisa dapat peluang rebut kejuaraan dunia, kami memutuskan untuk pindah ke WBA, karena disana kami sudah dapat kerja sama. Daud sendiri akan melakukan adaptasi cuaca di Uruguay, dan akan berangkat pada akhir Mei,” tuturnya. (pts)

BAGIKAN