Durant Pimpin Thunder Taklukkan Clippers

132

BJ Online OKLAHOMA – Kevin Durant menyumbang 31 angka untuk memimpin Oklahoma City Thunder menaklukkan Los Angeles Clippers dengan skor 119-117 pada Kamis (Jumat WIB) di Chesapeake Energy Arena. Durant sukses memasukkan sepuluh dari 22 tembakan, dan hanya memasukkan satu dari delapan lemparan tiga angka ketika ia mencetak setidaknya 20 angka untuk pertandingan ke-60 secara berturut-turut. Russell Westbrook menambahi 26 angka, 11 assist, dan delapan rebound. Serge Ibaka mencetak 16 angka serta melakukan sembilan rebound untuk Thunder (15-23).

Bermain tanpa lima pemain inti, Clippers mendapatkan 32 angka dari Austin Rivers dan 32 angka dari Jamal Crawford. Rivers sukses memasukkan 12 dari 19 lemparan, tujuh keberhasilan dari sembilan lemparan tiga angka, dan memberikan lima assist. Crawford menyumbang tujuh assist, dan Jeff Green menambahi 19 angka untuk Los Angeles (47-28).

Rivers memasukkan lemparan-lemparan tiga angka saat waktu pertandingan tinggal menyisakan 7:30 untuk membawa Clippers unggul 109-104. Sepasang lemparan bebas dari Durant memangkas jarak menjadi tiga angka. Westbrook merebut bola dari Rivers dan kemudian menyodorkan bola alley-oop kepada Durant. Setelah Steven Adams memasukkan dunk, Thunder kembali memimpin 110-109.

Bagaimanapun, Wesley Johnson menjawabnya dengan lemparan tiga angka untuk membawa Los Angeles unggul dua angka. Adams gagal memasukkan sepasang lemparan bebas dan Green membuat Oklahoma City harus membayar dengan memasukkan lemparan tiga angka di depan bangku para pemain pengganti Thunder.

Dengan Thunder tertinggal tiga angka, Westbrook memasukkan lemparan tiga angka untuk meyamakan kedudukan, Rivers menjawabnya dengan drive menuju area menembak dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau big men Oklahoma.

Westbrook mengunci pertandingan dengan waktu tersisa 1:20 melalui lemparan dari jarak pertengahan. Kegagalan Craford membawa Durant melepaskan tembakan tiga angka yang gagal masuk, Clippers kalah saat berebut bola rebound, namun Westbrook mencuri bola dan membawa Thunder unggul dengan 37 detik tersisa.

Ketika waktu pertandingan semakin sedikit, Rivers merangsek dan melepaskan tembakan ke ring. Bola memantul keluar, dan Westbrook melompat untuk melakukan rebound dengan 2,7 detik tersisa untuk menutup pertandingan. (grd)

BAGIKAN