BJ Online JAKARTA – Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan menyerahkan sepenuhnya pemeriksaan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu kepada KPK untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap PT Brantas Adipraya (Persero).

“Kita sepenuhnya serahkan pada KPK dulu karena ini kaitannya kan operasi dan proses hukum ditangani KPK. Biarkan mereka bekerja. Sejauh mereka minta support ke kita ya kita lakukan, buktinya dari kemarin, tadi malam, silakan juga,” katanya di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan apakah nantinya akan diturunkan Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) untuk mencari dugaan apakah ada keterlibatan jaksa dalam kasus operasi tangkap tangan oleh KPK itu, akan menunggu perkembangan yang ada. “Kita lihat nanti seperti apa. Prinsipnya penanganan kasus tersebut merupakan operasi gabungan antara KPK dan kejaksaan,” tandasnya.

Ia juga mempersilakan jika KPK hendak menggeledah Kejati DKI sepeti yang disampaikan pimpinan KPK. “Silakan saja, bahkan saya sarankan untuk para jaksa yang melakukan penyelidikan itu untuk dimintai keterangan juga sebagai saksi,” katanya. (ant)

BAGIKAN