Kasus PT Brantas Abipraya masih Penyelidikan

116

BJ Online JAKARTA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengakui tengah menyelidiki dugaan korupsi periklanan yang dilakukan oleh BUMD PT Brantas Abipraya (Persero) dan KPK menangkap tangan pejabat perusahaan tersebut. “Jadi saat ini Kejati DKI tengah menangani PT Brantas Abipraya terkait penggunaan uang entertainment,” kata Kasie Penkum Kejati DKI Waluyo di Jakarta, Jumat (1/4).

Waluyo menyatakan Kejati DKI telah menyelidiki dugaan korupsi perusahaan tersebut sejak tiga pekan lalu. Terkait sejumlah pejabat PT BA yang diamankan oleh KPK, yakni, SWA (Sudi Wantoko) yaitu Direktur Keuangan PT BA (Brantas Abipraya), DPA (Dandung Pamularno) Senior Manager PT BA tadi, berikutnya adalah MRD (Marudut).  MRD adalah swasta, pernah dimintai keterangan oleh penyelidik Kejati DKI.

Pihaknya akan mengecek terlebih dahulu apakah nama-nama itu pernah dimintai keterangan oleh penyelidik. “Kami cek dulu ya,” tegasnya. Ia menegaskan dana iklan itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Yang jelas oleh direktur keuangannya. Tapi ini masih dalam tahap penyelidikan,” katanya. (ant)

BAGIKAN