Djokovic Lanjutkan Perburuan Gelar di Key Biscayne

99

BJ Online MIAMI – Unggulan teratas Novak Djokovic mengatasi perlawanan petenis Belgia David Goffin untuk mencapai final Miami Terbuka, dengan skor 7-6(5) 6-4 pada Jumat (1/4) waktu setempat untuk melanjutkan perburuan gelar di Key Biscayne.

Petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu menjalani start yang lamban dengan kondisi lapangan sulit sebelum melesat, dan mengunci kemenangan dengan servis kuat pertama yang memaksa Goffin mengembalikan bola dengan tidak sempurna.

Juara Australia Terbuka Djokovic memperbaiki rekornya tahun ini menjadi 27-1 dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori, yang mengalahkan Nick Kyrgios asal Australia 6-3, 7-5 di semifinal kedua. Djokovic (28), juara lima kali di Miami, berupaya menyamai rekor Andre Agassi dengan enam gelar di ajang itu dan mendapatkan mahkota ATP World Tour Masters 1000 ke-28.

“Ini berangin, lembab, hangat,” kata Djokovic kepada para pewarta. “Ini seperti semuanya dilemparkan ke sini.”

Djokovic, yang tahun ini hanya kalah pada Februari ketika ia mengundurkan diri saat melawan petenis Spanyol Feliciano Lopez di Dubai karena infeksi mata, memuji penampilan Goffin.  “Ia bermain sangat bersih,” kata Djokovic.

Goffin (25), yang mencapai semifinal Masters 1000 untuk pertama kalinya di Indian Wells dua pekan lalu, diperkirakan naik ke peringkat ke-13 saat daftar peringkat yang baru diumumkan pada Senin. (ant)

 

 

BAGIKAN