Pangkosekhanudnas I Lantik 15 Prajurit Kenaikan Pangkat

137

BJ Online JAKARTA – Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM secara resmi melantik 15 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat di lapangan Makosekhanudnas I Jakarta, Jumat (1/4). Kegiatan ini diawali dengan pelaporan kenaikan pangkat Korps Perwira sebanyak 5 orang kemudian dilanjutkan upacara yang dihadiri mulai para pejabat setingkat asisten dan diikuti seluruh, Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS berlangsung lancar dan tertib.

Pangkosekhanudnas I mengatakan, dalam organisasi yang sehat dan dinamis, kenaikan pangkat merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan.

“Sekalipun kenaikan pangkat merupakan peristiwa biasa, setiap kenaikan pangkat tidak begitu saja secara otomatis terjadi tetapi memerlukan penilaian yang membutuhkan suatu dewan penjajakan usulan kenaikan pangkat,” jelasnya.

Diharapkan kenaikan pangkat memberikan kesejahteraan baik dalam dinas maupun dalam lingkungan keluarga dan merupakan suatu reward bagi prajurit Makosekhanudnas I. Sementara itu disisi lain kenaikan pangkat merupakan harapan secara menyeluruh akan bermuara pada pencapaian hasil pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Sebanyak 15 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 april ini terdiri dari 5 perwira, 6 Bintara, 2 Tamtama dan 2 PNS. (arn)

BAGIKAN