BJ Online JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan rencananya renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018, dimulai Juni 2016. “Renovasi GBK akan dikerjakan Juni 2016. Nanti ada enam venue yang masuk cagar budaya,” ujarnya dalam siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sabtu (2/4).

Kementerian, ia menjelaskan, saat ini masih menunggu proses pengurusan perizinan membangun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperbaiki stadion seluas 87 hektare tersebut. Basuki mengatakan, kementeriannya telah menyiapkan jadwal terperinci pelaksanaan renovasi GBK dan pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang akan menjadi sarana pendukung Asian Games 2018.

“Minggu lalu, saya cek lapangan, clear semua untuk Blok D10 dan sudah dimulai. Blok C2 akan segera dikosongkan. C2 dibangun tiga tower dan 1930 unit. D10 totalnya 5494 unit dan tujuh tower,” katanya tentang pembangunan wisma atlet. Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp3,5 triliun untuk membangun wisma atlet di Kemayoran dan Rp2 triliun untuk renovasi GBK. (ant)

BAGIKAN