Rio Haryanto berharap bisa Bagus di GP Bahrain

111

BJ Online JAKARTA – Pebalap Indonesia Rio Haryanto berharap bisa meraih hasil yang bagus saat tampil pada sesi latihan ketiga menjelang berlangsungnya lomba balap mobil Formula 1 (F1) dalam rangkaian Grand Prix (GP) 2016 di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, Minggu (3/4). “Sebuah langkah pertama yang bagus dan saya kira akan lebih bagus lagi untuk besok,” kata Rio Haryanto, seperti yang disampaikan Media Relations Cep Goldia di Jakarta Sabtu (2/4).

Pebalap asal Solo, Jateng tersebut berujar, “Kami mengakhiri hari dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih baik. Jadi saya senang dengan cara pendekatan kami di akhir pekan sejauh ini.”

Pada sesi latihan pertama Jumat (1/4) pukul 14.00 hingga 15.00 WIB, Rio yang tergabung di Manor Racing tersebut menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:37.714, sedangkan teman satu timnya pebalap asal Jerman Pascar Wehrlein menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1:36.371.

Saat latihan kedua yang berlangsung pada hari yang sama pukul 18.00 hingga 19.30 waktu setempat, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut tetap berada pada urutan ke-22 dengan catatan waktu 1:34.562, sedangkan Pascal menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:33.953.

Pascal Wehrlein mengatakan, “Kami telah belajar banyak sejak Melbourne dan itu jelas terbukti dari kinerja kami di sini hari ini. Ini adalah sirkuit yang baru lagi bagi saya, tapi saya langsung merasa nyaman dengan trek dan bisa menjalani program ini dengan cepat.”

Sementara itu, Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan berujar, “Kami telah meneliti setiap aspek dari akhir pekan kami di Melbourne dan benar-benar menyenangkan untuk melihat hasil positif dari periode refleksi yang kini sudah diterjemahkan ke dalam hasil positif di sini. Program kami bertujuan utama untuk membangun dasar set-up yang baik dan pilihan ban kami hari ini menunjukkan itu”.

Latihan ketiga masih akan dilanjutkan Sabtu ini mulai pukul 15.00 hingga 16.00, sedangkan babak kualifikasi untuk menentukan nomor start pebalap akan dimulai pukul 18.00 hingga 19.00, sedangkan lomba dilaksanakan pada Minggu (3/4) pukul 18.00 yang semuanya dalam waktu setempat. (ant)

BAGIKAN