Zidane tak Cemaskan Clasico

146

BJ Online MADRID  – Zinedine Zidane mengaku tak mencemaskan tim asuhannya, Real Madrid, akan menjalani Clasico, Minggu. Meski kondisinya sebagai tim yang tak diunggulkan saat melawan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona.

Real menghuni peringkat ketiga di klasemen dengan tertinggal sepuluh angka dari pasukan Luis Enrique, yang menghancurkan mereka dengan skor 4-0 di Bernabeu pada awal musim. Pria asal Prancis itu, yang seperti sejawatnya Enrique telah berkali-kali bermain di Clasico, mempersiapkan pertandingan pertamanya dengan Barcelona sebagai pelatih Real dan timnya, yang memenangi lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, menuju Nou Camp dengan perasaan percaya diri.

“Semua orang dapat mengatakan apa yang mereka inginkan, tidak akan mudah untuk mengalahkan Real Madrid, itu sudah jelas,” kata Zidane pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat waktu setempat.

Saat ditanyai apakah pertandingan Sabtu seperti ujian untuk timnya, pria Prancis berusia 43 tahun itu menambahi, “Tidak, kami berada di laju yang bagus dan kami melakukannya dengan baik belakangan ini, kami fokus pada pekerjaan kami.”

“Ini merupakan pertandingan penting, pertandingan yang berbeda, pertandingan-pertandingan in selalu seperti itu namun pada akhirnya ini adalah pertandingan sepak bola hebat yang dinanti-nanti semua orang.”

Zidane mengonfirmasi bek Raphael Varane akan absen pada pertandingan itu karena cedera betis, namun gelandang Toni Kroos dapat dimainkan meski memerlukan perawatan sepanjang sesi latihan Jumat.

“Kami memiliki ide mengenai bagaimana kami akan bermain dan kami akan berusaha dan bermain dengan cara yang sama pada Sabtu,” tambah Zidane ketika ditanyai apakah timnya akan mengganti taktik di Nou Camp. (ant)

BAGIKAN