BJ Online ROMA – AC Milan gagal membawa pulang tiga poin usai dikalahkan Atalanta 2-1 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-31 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu. Hasil ini tak merubah posisi Milan di klasemen sementara dengan 49 poin, sementara Atalanta mengisi peringkat 12 dengan 36 angka.

Dalam pertandingan di kandang Atalanta itu, statistik Sky Sport mencatat, Milan lebih unggul penguasaan bola 51,7 persen dan membukukan tiga tendangan tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah melakukannya empat kali sepanjang laga.

Milan membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Guglielmo Sendardo handball di kotak terlarang. Luiz Adriano yang bertindak sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Jelang babak pertama berakhir Atalanta menyamakan kedudukan. Gol berawal dari umpan sundulan Andrea Masiello yang berhasil disambut Mauricio Pinilla dari dalam kotak penalti. Bola yang melesak ke sudut kiri gawang gagal dihalau kiper. Atalanta mencetak gol kemenangannya pada babak kedua, tepatnya di menit ke-62 lewat sepakan Alejandro Gomez. Menerima umpan Marten de Roon, Gomez yang tak terkawal melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri gawang. Kemenangan 2-1 Atalanta pun bertahan hingga pertandingan usai. (ant)