Cesare Maldini Tutup Usia

106

BJ Online MILAN – Mantan bek AC Milan sekaligus pelatih timnas Italia Cesare Maldini telah meninggal dunia dalam usia 84 tahun, mantan klubnya mengatakan pada Minggu.  Maldini memenangi empat gelar juara Serie A sepanjang waktu bersama Milan dan menjadi kapten tim pada tahun 1963, ketika Rossoneri menjadi tim Italia pertama yang memenangkan Piala Eropa.

Secara keseluruhan, ia telah bermain dalam 412 penampilan untuk AC Milan dan beralih menjadi pelatih ketika karir bermainnya berakhir, mengelola klub Italia utara pada tahun 1972-1974. Ia menjadi asisten pelatih untuk Enzo Bearzot saat Italia menjadi Juara Piala Dunia di Spanyol pada 1982 dan kemudian memimpin Azzurri ke babak perempat final di Prancis 16 tahun kemudian, di mana mereka dikalahkan oleh tuan rumah melalui adu penalti.

“Ikatan-nya bersama Milan tidak bisa dipisahkan dengan apapun, akan ada generasi kedua dengan anaknya Paolo mengikuti jejaknya dan menikmati kesuksesan yang tak tertandingi di klub,” kata AC Milan dalam sebuah pernyataan.

“Presiden klub Silvio Berlusconi bersama jajarannya dari klub akan selalu teringat dengan karisma, kebaikan dan senyum hangatnya,” tambah klub. (nat)

BAGIKAN