Leicester Dekati Gelar Juara Liga Inggris

147

BJ Online LONDON  – Leicester City makin mendekati gelar juara Liga Inggris setelah kembali mendapatkan tambahan tiga poin usai mengalahkan Southampton 1-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-32 yang digelar di King Power Stadium, Leicester, Minggu. Kemenangan ini memperkokoh posisi Leicester di puncak klasemen sementara dengan 69 poin, atau terpaut tujuh angka di atas Tottenham yang bermain seri melawan Liverpool, sementara Southampton tak beranjak dari posisi tujuh.

Statistik Livescore mencatat, Southampton lebih unggul penguasaan bola hingga 53 persen, namun Leicester melakukan tendangan tepat sasaran lebih banyak yaitu lima kali, sedangakan Soton hanya melakukannya sekali. Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-38 yang menjadi penentu kemenangan Leicester. Gol bermula dari umpan Fuchs yang menerima bola dari tengah lapangan.

Bola yang diberikan kepada Wes Morgan, langsung disundulnya dari dalam kotak penalti untuk merobek gawang Soton. Kemenangan 1-0 pun bertahan hingga laga tuntas. (ant)

BAGIKAN