BJ Online BARCELONA – Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu dini hari WIB.

Meski tak merubah posisi Madrid di urutan ketiga klasemen sementara,  kemenangan ini setidaknya memangkas selisih poin menjadi enam dengan  Barca yang tetap di peringkat satu dengan 76 poin.

Barcelona nyaris membuka keunggulan pada menit ke-9, saat Luis Suarez gagal menyambut bola umpan tarik Neymar di depan gawang yang sudah kosong.

Lionel Messi juga menciptakan peluang pada menit ke-19 lewat tendangan bebas, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-30 giliran Ronaldo menebar ancaman kala melepaskan tembakan bebas di depan kotak penalti Barca, namun bola sepakannya melambung di atas gawang.

Benzema juga mendapatkan peluang emas dengan melakukan tendangan voli dari dalam kotak penalti pada menit ke-42, sayangnya bola berakhir di luar lapangan usai melewati mistar gawang.

Gol pembuka akhirnya tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-56 lewat aksi Gerard Pique. Menerima umpan sepak pojok Rakitic, Pique yang terlepas dari kawalan Pepe, berhasil melakukan sundulan keras yang membuat bola memantul ke tanah sebelum bersarang di gawang Madrid.

Keunggulan Barca tak berlangsung lama. Madrid mampu membalas pada menit ke-62 lewat gol Benzema. Bola kiriman Toni Kroos yang memantul mengenai pemain Barca, berhasil disambar Benzema dengan tendangan salto di depan mulut gawang. Kiper pun tak kuasa menghalau si kulit bundar.

Gareth Bale sempat mencetak gol pada menit ke-80, namun wasit menganulirnya karena dianggap melakukan pelanggaran sebelum menyundul bola.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-83 setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras dari belakang terhadap Suarez.

Kekurangan jumlah pemain tak mengendorkan semangat Madrid. Cristiano Ronaldo membuat tim tamu berbalik unggul pada menit ke-85.

Menerima bola umpan dari Gareth Bale dan menahannya dengan dada, Ronaldo melesakkan tendangan keras dari tiang dekat yang tak sanggup dihadang penjaga gawang. Hasil 2-1 untuk keunggulan Madrid. (ant)

 

 

BAGIKAN