BJ Online JAKARTA – Pelatih klub sepakbola Napoli, Maurizio Sarri, menegaskan  timnya telah siap menghadapi tekanan harus bermain konstan untuk dapat mengejar pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus.

Tim peringkat kedua Napoli melawat ke markas Udinese pada pertandingan yang dimainkan paling awal pada Minggu. “Bermain setelah Juventus bukan masalah. Tidak ada kontroversi, kami tidak merasakan adanya tekanan tambahan,” kata Sarri kepada wartawan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Ia menimpali, “Ini merupakan pertandingan keenam secara beruntun di mana kami bermain setelah Juventus dan mereka memenangi semuanya. Hal itu dapat membebani para pemain saya, namun mereka selalu tetap fokus.”

“Napoli telah berada di bawah tekanan selama berbulan-bulan, dan kami telah memperlihatkan bahwa kami mampu mengatasinya. Itu sangat penting bagi kami, baik mental dan fisik,” ujarnya.

Setelah 30 pertandingan, Napoli mengumpulkan 67 angka, sedangkan Juventus mengoleksi 70 angka.

Tim peringkat ketiga, AS Roma, memiliki 60 angka dan baru kalah satu kali di liga sejak awal Desember 2015.

“Tim di atas kami telah melakukan hal-hal yang luar biasa. Demikian pula Roma yang impresif di belakang kami. Saya tidak berpikir tim saya memiliki kecemasan apapun baik psikologi ataupun fisik,” demikian Sari. (ant)