BJ Online CHICAGO – Reggie Jackson mengemas 22 angka dan Tobias Harris membukukan 21 angka untuk memimpin Detroit Pistons, yang mendapatkan dua dijit angka dari kelima pemain inti, meraih kemenangan 94-90 atas Chicago Bulls pada Sabtu malam di United Center.

Aksi Harris saat kuarter keempat tinggal menyisakan 49,5 detik membawa Pistons memimpin 88-83. Jackson memasukkan dua lemparan bebas dengan 20,4 detik tersisa untuk membantu Detroit (41-36) mengamankan kemenangan ketiga dalam empat pertandingan melawan Chicago (38-38) pada musim ini. 

Jimmy Butler memimpin perolehan angka dengan koleksi 28 angka dan mencatatkan triple-double pertama dalam karirnya dengan 17 rebound dan 12 assist.

Pistons tetap unggul separuh game atas Indiana Pacers (40-36), yang mengalahkan Philadelphia 76ers untuk mempertahankan genggaman mereka terhadap spot playoff terakhir di Wilayah Timur. Chicago, yang bermain tanpa dua pemain inti Derrick Rose dan Taj Gibson, tertinggal dua game atas Indiana dan 2 1/2 game dari Pistons.

Harris juga menyelesaikan pertandingan dengan tujuh rebound dan empat assist untuk Detroit, yang mendapatkan dua dijit angka dari Marcus Morris (16 angka), Kentavious Caldwell-Pope (13 angka), dan Andre Drummond (11 angka dan 11 rebound).

Pau Gasol mengukir 16 angka dan 14 rebound untuk Bulls, yang mendapatkan 14 angka dari pemain pengganti Aaron Brooks. Chicago dan Detroit masing-masing memiliki enam pertandingan yang belum dimainkan.

Pertandingan ini berlangsung ketat dari awal sampai akhir. Tidak ada satu tim pun yang mampu mempertahankan keunggulan dua dijit, terdapat 15 kali perubahan tim yang unggul dan 13 kali skor imbang.

Detroit memimpin 46-45 saat pergantian babak, setelah pada babak pertama tidak ada satu tim pun yang mampu memimpin sebanyak lebih dari enam angka. Bulls unggul 20-14 pada kuarter pertama melalui tembakan tiga angka ETwaun Moore dengan 5:10 tersisa, namun Detroit meresponnya dengan mengukir keunggulan terbesarnya, 37-33, melalui tembakan tiga angka Anthony Tolliver saat kuarter kedua menyisakan 8:36.

Pistons akan memimpin lebih banyak saat turun minum jika mereka memiliki persentase keberhasilan tembakan yang lebih baik dari garis lemparan bebas, di mana mereka hanya memasukkan lima dari 12 lemparan bebas pada babak pertama (41,7 persen) serta dengan catatan sepuluh dari 20 percobaan sepanjang pertandingan. (ant)

BAGIKAN