BJ Online DEPOK – Berbagai persiapan terkait pengamanan jelang final Piala Bhayangkara, terlihat di sejumlah titik di Kota Depok, khususnya pada akses menuju Jakarta. Tampak pasukan bersenjata lalu lalang mengawasi rombongan suporter yang akan bertolak ke Stadion Utama Glora Bung Karno, Minggu, 3 April 2016.

Sedikitnya, ada lebih dari 700 personel yang dikerahkan Polresta Depok untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Dari ratusan personel tadi, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono juga menurunkan pasukan elitenya, Tim Jaguar.

“Mereka akan bergerak mengawasi area tol menuju Jakarta dan perbatasan Depok lainnya, seperti Bogor dan Cibubur. Siapapun yang bertindak anarki, mengganggu kenyamanan dan keselamatan jiwa orang lain, maka akan kita tindak tegas,” janjinya.

Tak hanya pengamanan dan pengawalan, Polresta Depok juga telah menyiapkan dua unit bus untuk mengantar Bobotoh (pendukung Persib) asal Depok dan Bojonggede.

“Kami mengimbau agar mereka tidak melakukan konvoi dan tidak mengenakan atribut yang berbau provokasi,” kata Kombes Pol Dwiyono.

Tak hanya itu, untuk menjalin keakraban antar-suporter, polisi juga telah menyiapkan acara nonton bareng di halaman utama Polresta Depok, nanti sore. Selain nonton pertandingan Persib vs Arema, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan musik. (jif)

BAGIKAN