BJ Online SAN ANTONIO РKawhi Leonard membukukan 33 angka, delapan di antaranya tercipta pada menit terakhir, ketika San Antonio Spurs meraih kemenangan 102-95 atas Toronto Raptors pada Sabtu malam, untuk membuat Spurs tetap tidak terkalahkan di kandang sendiri.

Dengan San Antonio yang menggenggam keunggulan 88-84, Leonard memimpin perjuangan timnya sampai akhir pertandingan, melesakkan dua jump shot penting dan kemudian memasukkan empat lemparan bebas secara berturut-turut untuk mengamankan kemenangan.

Melalui kemenangan ini, San Antonio (63-13) menyamai rekor kemenangan dalam semusim yang tercipta pada musim 2005/2006, ketika Spurs mengakhirinya dengan 63-19. Spurs kini telah mengalahkan setiap tim di NBA pada musim ini.

Spurs memiliki catatan 39-0 di AT&T Center pada musim ini dan telah melampaui rekor Chicago Bulls pada 1995/1996 untuk laju kemenangan kandang terpanjang untuk mengawali musim dalam sejarah NBA. Mereka menjadi satu-satunya tim di NBA yang belum pernah kalah di kandang pada musim 2015/2016.

San Antonio juga menggenggam rekor 48 kemenangan beruntun di kandang sejak kekalahan dari Cleveland pada 12 Maret 2015. Laju Spurs merupakan yang terdua terpanjang selama sejarah NBA, namun dengan hanya dua pertandingan kandang reguler yang tersisa, mereka akan harus menunggu sampai musim depan untuk berusaha memecahkan rekor Golden State yakni 54 kemenangan kandang beruntun yang berakhir pada Jumat malam.

Spurs juga mendapatkan 31 angka dan 15 rebound dari LaMarcus Aldridge dan Tim Duncan mengemas 11 rebound.

Enam pemain menyumbangkan dua dijit angka untuk Raptors (51-25), yang dipimpin oleh 17 angka torehan Norman Powell.

Cory Joseph dan Jonas Valanciunas masing-masing menambahi 16 angka untuk Toronto, Terrance Ross mencetak 13 angka, dan Patrick Patterson serta Delon Wright masing-masing menyumbang 12 angka untuk Raptors.

Pelatih Toronto Dwane Casey menerapkan gerakan yang kerap diperagakan pelatih Spurs Gregg Popovich ketika ia mengumumkan satu jam sebelum pertandingan bahwa dua guard utama Kyle Lowery dan DeMar DeRozan akan diistirahatkan untuk pertandingan Sabtu.

Hal itu berarti bahwa Joseph, yang didatangkan Raptors pada pra musim sebagai pemain “free agent” setelah ia dilepas oleh Spurs, mendapatkan posisi sebagai pemain inti untuk ketiga kalinya pada pertandingan pertamanya kembali ke San Santonio. (ant)

BAGIKAN