BJ Online MANCHESTER – Manchester United menang tipis 1-0 atas Everton dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-31 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu. Berkat kemenangan ini, MU naik ke posisi lima dengan mengoleksi 53 poin, sementara Everton di posisi 12 dengan 38 angka.

Dalam laga yang digelar di kandang MU itu, statistik Sky Sport mencatat, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 54,3 persen dan membukukan dua tendangan tepat sasaran, sedangkan Everton hanya melakukannya sekali sepanjang laga.

Satu-satunya gol tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-54 lewat aksi Anthony Martial. Menerima umpan pemain pengganti Fosu Mensah dari sisi kanan, Martial melesakkan gol dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau penjaga gawang.

Martial juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-16 saat menerima umpan Lingard. Martial yang melesakkan bola dari ujung kotak penalti, gagal menyarangkan si kulit bundar pada sasarannya.

Everton juga hampir membuka keunggulan pada menit ke-22. Meneruskan sepak pojok Baines, Lukaku yang tak terkawal melakukan sundulan yang kemudian membentur tanah, namun bola melenceng ke samping gawang.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Lukaku pada menit ke-55, sayangnya tandukan eks pemain Chelsea itu berhasil ditepis de Gea.

Valencia menyelamatkan gawang MU pada menit ke-85 saat berhasil menghalau umpan tarik Coleman yang nyaris dimanfaatkan Lukaku menjadi gol. Kemenangan 1-0 MU pun bertahan hingga laga tuntas. (ant)

BAGIKAN