Higuain Diskors Empat Pertandingan

114

BJ Online ROMA – Upaya Napoli untuk meraih gelar Liga Italia mendapat hantaman setelah penyerang Gonzalo Higuain diskors empat pertandingan karena bereaksi dengan marah setelah mendapatkan kartu merah ketika timnya kalah 1-3 dari Udinese pada Minggu. Amarah Higuain, yang merupakan pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan 30 gol, meledak ketika ia diusir keluar lapangan pada menit ke-74 karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Ia mendorong wasit dan memprotes ofisial sebelum dikeluarkan dari lapangan oleh sejumlah pemain. Higuain juga didenda 20.000 euro, kata komite disiplin Liga Italia melalui pernyataan di situs resmi mereka (www.legaseriea.it).

Dengan adanya skors ini, Higuain berarti akan absen saat tim peringkat kedua Napoli bertanding melawan Hellas Verona, Inter Milan, Bologna, dan AS Roma. Dengan tujuh pertandingan tersisa di musim ini, Napoli tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Juventus.

Komite disiplin juga menskors pelatih Napoli Maurizio Sarri sebanyak satu pertandingan karena menentang pekerjaan ofisial-ofisial pertandingan dengan ekspresi-ekspresi ofensif. (ant)