BJ Online LONDON – Harapan-harapan Tottenham Hotspur untuk meraih gelar liga mendapat hantaman pada Sabtu ketika mereka gagal membawa pulang tiga angka dari markas Liverpool, namun manajer Mauricio Pochettino merasa nyaman dengan mengetahui bahwa timnya yang banyak diisi pemain muda akan terus berkembang pada musim-musim yang akan datang.

Hotspur, yang menghuni peringkat kedua di klasemen dengan enam pertandingan yang masih harus dimainkan pada musim ini, memerlukan gol penyama keduduan dari Harry Kane untuk mengamankan hasil imbang di Anfield, sedangkan Leicester City memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi tujuh angka setelah menang 1-0 atas Southampton pada Minggu.

Kehilangan angka maksimal dapat kembali untuk menghantui Spurs, yang terakhir kali menjuarai liga pda 1961, namun Pochettino menepis rasa frustrasinya dengan menegaskan bahwa timnya akan semakin baik pada musim depan.

“Saya sedikit kecewa, tentu saja, namun kami harus percaya,” kata pria Argentina itu kepada media Inggris.

“Ini bukan hanya mengenai musim ini. Ketika Anda membandingkan Tottenham dengan tim-tim besar, orang-orang dapat melihat bahwa pendekatan kami untuk jangka waktu panjang. Kami memiliki skuad termuda di Liga Utama Inggris maka kami bertarung untuk gelar.”

Pochettino juga mengatakan dirinya tidak sabar terhadap periode stabilitas di White Hart Lane dan akan terus memperbaiki timnya pada musim panas, sambil mempertahankan keutuhan kekuatan inti.

“Bagi banyak pemain ini merupakan musim pertama mereka di Liga Utama Inggris dan musim depan mereka akan semakin baik karena mereka akan memiliki lebih banyak pengalaman. Di sepak bola, Anda selalu memerlukan waktu untuk mengembangkan kualitas Anda seutuhnya,” tambahnya.

“Mustahil untuk mengatur batas-batas. Ide kami adalah mempertahankan grup utama untuk beberapa tahun ke depan dan berusaha dan membangun dan menambahi pemain-pemain yang dapat membantu kami.” (ant)

BAGIKAN