Real Bawa Momentum Kemenangan Clasico ke Kandang Wolfsburg

140

BJ Online MADRID  – Real Madrid akan membawa momentum dari kemenangan atas rival abadi Barcelona pada Clasico menuju pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di markas VfL Wolfsburg pada Rabu, kata pelatih Zinedine Zidane. Real mengukir kemenangan perdananya di ajang liga di Nou Camp sejak 2012, sekaligus memberikan kekalahan kandang perdana bagi Barcelona sejak Februari 2015.

“Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan di sana untuk kepercayaan diri kami dan untuk sisa musim, dan hal itu terjadi tepat sebelum pertandingan Liga Champions kami di Jerman,” kata Zidane.

“Kami tahu betapa pentingnya Liga Champions dan kami ingin melaju, maka kemenangan di Barcelona sangat penting.”

Pria asal Prancis itu menggantikan Rafael Benitez pada awal tahun, dan pada Sabtu menjalani ujian besar pertamanya dengan hasil yang sangat positif. “Saya menyukai semua mengenai penampilan para pemain saya. Kami melakukan upaya besar dan saya senang dengan segalanya, baik saat bertahan dan menyerang dengan bijak,” kata pria 43 tahun itu, yang sebagai pemain memimpin Real menjuarai Liga Champions pada 2002.

“Ketika saya melihat tim yang bersatu dan kompak, di mana semua orang berjuang untuk rekan-rekan setim dan untuk pelatih mereka, tidak ada yang lebih baik lagi.”

Zidane berhak untuk merasa puas dengan penampilan Real, ketika mereka bertekad mempertahankan laju tidak terkalahkannya di kompetisi tahun ini pada perempat final. Mereka telah meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak kalah 0-1 dari Atletico pada 27 Februari.

Dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dalam penampilan terbaiknya untuk mencetak gol demi gol, dan Gareth Bale dengan assist-assistnya, Real tidak terlalu cemas dengan ancaman yang dapat diberikan Wolfsburg, yang mengalami kesulitan di ajang domestik pada musim ini.

Runner up Liga Jerman sekaligus juara Piala Jerman tahun lalu itu menelan kekalahan 0-3 di markas Bayer Leverkusen pada Sabtu, yang membahayakan peluang mereka untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa pada musim depan.

Wolfsburg, yang menghuni peringkat kedelapan di Liga Jerman, juga kesulitan untuk mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir, di mana mereka hanya membukukan satu gol dari tiga pertandingan terakhirnya di liga.

Namun Bast Dost, pencetak gol terbanyak mereka musim lalu, dapat kembali dimainkan pada Rabu setelah menepi sejak Januari karena patah kaki. Direktur Wolfsburg Klaus Allofs berharap timnya akan memulihkan diri untuk apa yang disebutnya sebagai pertandingan terbesar di Eropa dan penampilan pertama mereka di putaran delapan besar. (ant)

BAGIKAN