BJ Online JAKARTA – Turnamen Trofeo Persija 2016  tanpa diikuti klub sepak bola asal Kota Malang, Jawa Timur, Arema. Melalui akun twitter resmi @Persija_Jkt telah mengumumkan para peserta Trofeo Persija 2016, yaitu PSM Makasar dan Bali United Pusam. Pelatih Arema, Milomir Seslija sesaat setelah memenangi Bhayangkara Cup 2016, Minggu (3/4) mengungkapkan ada kemungkinan Arema tak ikut dalam ajang Trofeo Persija 2016. “Saya telah mendapat masukan banyak dari pemain, bahwa jadwal bermain terlalu padat dan fisik pemain membutuhkan pemulihan yang panjang,” kata Milomir ketika dikonfirmasi.

Akhirnya, secara resmi Persija Jakarta mengumumkan melalui situs resminya peserta trofeo adalah PSM Makassar dan Bali United Pusam, tanpa Arema yang biasanya mengikuti ajang tersebut tiap tahunnya.  Trofeo Persija 2016 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 9 April 2016.

Peraturan sistem trofeo diadaptasi dari Liga Italia, yang wajib dijalani adalah tim tiap laga hanya menjalankan pertandingan selama 45 menit, bukan 2×45 menit pertandingan waktu biasa.  Kemudian,  tidak  ada pertambahan waktu (extra time), apabila hasil pertandingan draw atau seri, maka akan dilanjutkan adu penalti. Untuk pergantian pemain, setiap tim bebas melakukannya tanpa batas.

Jika dalam 45 menit menang maka poin yang didapat adalah tiga, tetapi jika kalah maka tidak mendapat poin. Namun jika menang dalam adu penalti, maka mendapat dua poin dan jika kalah dalam adu penalti akan mendapat satu poin.  Dari ketiga tim, jika ada tim yang mencapai poin sama, maka akan dianggap sebagai juara bersama. (ant)

BAGIKAN