50 Pasis Suspaidikla Kunjungi Kejari Jakarta Utara

292

BJ Online JAKARTA – Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) peserta Kursus Perwira Penyidik di Laut (Suspaidikla) 2016 Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melakukan kunjungan safari ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, Rabu (6/4).

Kunjungan serupa akan dilakukan ke beberapa instansi terkait, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kementetian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kunjungan safari tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan atau pengetahuan serta informasi tentang penyidik di laut.

50 Perwira siswa tersebut berasal dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah barat, yang terdiri dari Korps Pelaut 13 orang, Korps Marinir 11, Korps Suplay 3, Korps Teknik 7, Korps Elektro 4, Korps PM 1, Korps Kesehatan 1 orang, dan 10 Pasis lainnya dari Korps Khusus.

Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi (Dan Puslat Dukops) Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., dalam mengawali membacakan amanat Komandan Kolatarmabar Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan dinas ke Padang, menyatakan terimaksihnya atas kesediaan Kejari Jakarta Utara untuk menerima kunjungan dari rombongan yang dipimpinnya.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dado Achmad E., S.H., M.Kn. mengatakan, tugas sebagai penyidik sangat membutuhkan sinergitas dengan instansi terkait. Karenanya, Kejari Jakarta Utara sangat merespon positif niat baik TNI yang telah mengajak para Pasis Suspaidikla 2016 untuk berkunjung ke Kejari Jakarta Utara.

Kegiatan yang didampingi Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi (Dan Puslat Dukops) Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E. dan Kepala Departemen Jabatan Kusus (Kadep Jabsus) Kolatarmabar Mayor Laut (KH) Rudi Setiyono, S.Pd., M.H. itu diwarnai dengan saling tukar menukar cindera mata dari Iwan Kuswanto, S.E., dan Ketua Senat Pasis Suspaidikla Kapten Laut (P) Nasirwan kepada Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara Dado Achmad E., S.H., M.Kn., dan sebaliknya. (arn)

BAGIKAN