Bayern Kesulitan Tundukkan Benfica

142

BJ Online MUNICH – Bayern Munich akan menggenggam keunggulan jelang leg kedua pertandingan perempat final Liga Champions mereka melawan Benfica, setelah gol Arturo Vidal membawa mereka menang 1-0 pada Selasa (Rabu WIB). Sundulan Vidal berbuah gol pada menit kedua, namun Benfica mampu menampilkan pertahanan kokoh yang menghasilkan malam yang membuat frustrasi bagi tuan rumah.

Juara Eropa lima kali Bayern kerap mendapatkan gol mudah pada Liga Champions musim ini, memasukkan 18 gol dari empat pertandingan kandang mereka, namun mereka kesulitan untuk mematahkan lini belakang Benfica ketika mereka berupaya memperbesar keunggulannya.

Penyerang Bayern Robert Lewandowski memiliki peluang bagus untuk menambahi gol kedua pada fase akhir pertandingan, namun ia memilih untuk mengoperkan bola kepada Philipp Lahm dan peluang itu gagal berbuah gol.

Bayern mengawali pertandingan dengan bagus ketika Vidal membawa mereka unggul, di mana pemain Chile itu memaksimalkan umpan silang Juan Bernat untuk menanduk bola melewati kiper Benfica Ederson.

Bagaimanapun, itu bukan isyarat terjadinya banjir gol ketika Benfica, juara Eropa dua kali pada 1960-an, mampu mendominasi penguasaan bola meski hanya menciptakan sedikit peluang. Bagaimanapun, mereka berpeluang memberikan pukulan bagi Bayern pada pertengahan babak kedua, ketika tembakan Jonas menghantam punggung pemain Bayern Javi Martinez ketika gawang terbuka lebar.

Benfica, yang memiliki bekal bagus menjelang pertandingan ini setelah memenangi 19 dari 20 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mungkin menyimpan kekuatan terbaiknya untuk memberikan kejutan pada leg kedua yang akan dimainkan Rabu depan. (ant)

BAGIKAN