BJ Online DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok minta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun jalur bus Transjakarta melayang, atau elevated busway koridor XIV Manggarai – Depok, sampai ke terminal terpadu Kota Depok, bukan hanya sampai kampus Universitas Indonesia (UI) seperti yang sudah direncanakan.

“Kita berharap elevated busway itu sampai ke Terminal Terpadu Kota Depok di Jalan Margonda, Depok yang jaraknya sekitar 2,5 km dari Kampus UI Depok,” kata Kepala Dishub Depok, Gandara Budiana, kepada wartawan di Depok.

Menurut Gandara, elevated busway yang direncanakan itu adalah sistem transportasi terintegrasi se Jabodetabek. Bahkan untuk elevated busway Jakarta-Tangerang akan dibangun akhir 2016.

“Kalau sampai ke Terminal Margonda, saya rasa akan mengurangi kemacetan di Depok terutama di Jalan Margonda,” kata Gandara.

Apalagi kata dia, rencana pembangunan Terminal Terpadu Kota Depok yang modern dan terintegrasi dengan Stasiun KA sudah akan dilakukan 2016 ini dan rampung 2017. “Jadi sangat tepat kalau elevated busway itu sampai ke Terminal Depok,” kata Gandara. (jif)

BAGIKAN