Dua Gol Suarez Bawa Barca Kalahkan Atletico

150

BJ Online BARCELONA – Penyerang Barcelona Luis Suarez membukukan dua gol untuk memastikan timnya menang 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa (Rabu WIB), setelah Fernando Torres mencetak gol terlebih dahulu untuk tim tamu dan kemudian harus diusir ke luar lapangan.

Setelah banyak peluang yang dimiliki tuan rumah, Suarez menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada menit ke-63 dan kemudian menanduk gol penentu kemenangan pada menit ke-74, membawa sang juara bertahan Liga Champions memiliki keunggulan agregat sebelum dimainkannya leg kedua pada pekan depan di Vicente Calderon.

Atletico mengawali pertandingan dengan cukup baik ketika Torres menyambar umpan terobosan Koke melewati sela-sela kaki kiper Barca Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-25, namun sepuluh menit kemudian ia diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua ketika mereka menelan kekalahan beruntun untuk ketujuh kalinya dari Barca.

Atletico memiliki bekal yang cukup setelah menang 5-1 atas Real Betis di Liga Spanyol pada Sabtu, dan mereka berniat mengambil keuntungan dari Barcelona, yang pada pertandingan terakhirnya kalah 1-2 dari Real Madrid yang mengakhiri laju 39 pertandingan tak terkalahkannya.

Pasukan Simeone bertahan sebagai satu tim dan permainan terorganisir serta tekanan tinggi mereka menginterupsi gaya permainan operan cepat Barca. Setelah upaya Lionel Messi dan Neymar gagal berbuah gol pada fase awal pertandingan, Atletici memaksimalkan peluang bagus perdana mereka.

Setelah menguasai bola, Koke menerima operan dari Gabi dan menyentuhnya sedikit sebelum menggulirkannya ke jalur pergerakan Torres, yang membukukan gol ke-11nya dari 15 pertandingan melawan Barcelona.

Mantan penyerang Liverpool dan Chelsea ini menerima kartu kuning pertamanya karena tekel telat terhadap Neymar di tengah lapangan empat menit setelah mencetak gol, dan ia dikeluarkan akibat mendapat kartu kuning kedua beberapa menit kemudian karena melanggar Sergio Busquets. Pasukan Diego Simeone kehilangan dua pemain karena diusir keluar lapangan ketika mereka kalah dari tim Katalan itu di Liga Spanyol dan mereka kembali dihukum karena ketidak disiplinan.

Setelah turun minum, Messi hanya terpaut beberapa centimeter dari gol ke-500 sepanjang karirnya dengan tendangan gunting, sebelum sepakan Neymar mengenai tiang jauh dan kemudian melepaskan tembakan melebar. Barcelona mematahkan pertahanan Atletico ketika Suarez meneruskan umpan mendatar Jordi Alba dengan tulang keringnya, dan kemudian menanduk umpan silang Dani Alves untuk mengemas gol penentu kemenangan dengan gol kedelapannya di Liga Champions musim ini. (ant)

BAGIKAN