Grizzlies Hentikan Laju Enam Kekalahan

126

BJ Online MEMPHIS – Point guard Chicago Bulls Derrick Rose berusaha membangkitkan permainan timnya pada Selasa malam di FedEx Forum, namun mereka harus menelan kekalahan 92-108 dari tuan rumah Memphis Grizzlies. “Mereka hanya bermain seperti mereka ingin melaju ke playoff,” kata Rose, yang memasukkan lima tembakan dari 15 percobaan dan menyelesaikan pertandingan dengan 12 angka, delapan assist, dan lima turnover.

Grizzlies (42-36) memerlukan kemenangan sama seperti Bulls membutuhkannya. Mereka menghentikan laju enam kekalahan beruntun berkat kontribusi 27 angka dan sepuluh rebound dari power forward Zach Randolph.

“Kami telah mencari dan kami sangat bertekad untuk menang,” kata Randolph. “Kami menginginkannya. Kami menginginkan setiap pertandingan. Kami kalah enam kali berturut-turut. Kami tidak kalah sebanyak itu sejak saya pertama kali berada di sini tujuh tahun silam. Kami hanya harus terus bermain, kawan.”

Chicago tertinggal sepuluh angka pada pergantian babak. Meski Bulls mampu memangkas ketinggalan menjadi tujuh angka pada wal kuarter ketiga, Grizzlies kemudian mampu unggul sebanyak 22 angka pada akhir kuarter itu dan memimpin 83-65 menjelang kuarter keempat. Bulls tidak pernah mampu unggul lebih dari satu dijit. Bulls melihat peluang mereka menembus playoff semakin kecil.

Forward Nikola Mirotic menyumbang 20 angka dan delapan rebound sebagai pemain pengganti Bulls. Pau Gasol membukukan 17 angka dan melakukan sepuluh rebound dan empat block. Guard Jimmy Butler tidak mencetak angka sampai tersisa 4:29 pada pertandingan ini ketika ia melakukan driving layup. Ia memasukkan dua dari delapan tembakannya dengan lima angka.

“Kami tahu ia begitu tajam,” kata pemain bertahan Grizzlies, Tony Allen (enam angka, sembilan rebound, dan empat steal). “Saya berusaha untuk membatasi sentuhan-sentuhannya. Saya hanya terkunci.”

Grizzlies mengencangkan genggaman mereka terhadap unggulan kelima di Wilayah Barat menjadi satu game atas Portland dan semakin dekat untuk mengunci tiket playoff untuk musim keenam secara berturut-turut.  Tim ini telah merekrut beberapa pemain dengan kontrak berdurasi sepuluh hari. Point guard veteran Jordan Farmar (15 angka dan empat assist) memulai kesepakatan sepuluh hari sebelum dikontrak untuk sisa musim. “Kami menggebrak secara mental pada malam ini,” kata Farmar. “Energinya positif sepanjang keseluruhan pertandingan.”

Vince Carter memasukkan 17 angka dengan lima rebound, empat assist, dan dua steal untuk Memphis sebagai pemain pengganti. Matt Barnes menyelesaikan pertandingan dengan 16 angka dan tujuh rebound dan bermain selama 41 menit. Bulls memiliki catatan keberhasilan 44,2 persen dan memasukkan 11 dari 29 percobaan tembakan tiga angka untuk mengukir kesuksesan 37,9 persen. Tembakan Grizzlies sukses sebanyak 44,8 persen dan memasukkan tujuh dari 19 lemparan tiga angka untuk mencatatkan 36,8 persen. Grizzlies mencetak 38 angka dari 20 turnover Chicago.

Hasil ini membuat Bulls berada dalam posisi sulit menjelang pertemuan melawan Miami pada pertandingan selanjutnya yang dilangsungkan Kamis. Butler menyalahkan dirinya sendiri untuk kelahan pada Selasa. “Saya tidak melepaskan tembakan-tembakan, saya tidak melibatkan orang-orang, saya tidak mengawal siapapun,” ucapnya. “Saya hanya keluar sana dan melakukan pekerjaan saya.” (ant)

BAGIKAN