Munas Pertina Dimajukan

620

BJ Online JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) yang sedianya digelar 29-30 April 2016 di Makassar, menurut rencana dimajukan menjadi 23-24 April 2016 di Jakarta. “Munas rencananya di Makassar 29-30 April, tapi ada rencana untuk dimajukan 23-24 April di Jakarta karena sedang banyak kegiatan,” ujar Sekjen PP Pertina Martinez dos Santos di komplek Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (6/4).

Ia khawatir jika pergantian kepengurusan tidak segera dilakukan maka semua agenda PP Pertina tidak terlaksana semua. “Butuh waktu lebih cepat supaya pengurus baru segera bekerja. Kalau dibatasi waktu tidak mungkin bisa menangani semua,” tutur Martinez.

Meski begitu, keputusan akhir pelaksanaan munas belum ada dan masih akan dibahas pengurus selambat-lambatnya pada akhir pekan ini. Untuk calon ketua, ia mempersilakan siapa pun maju dalam bursa pencalonan dan berharap calon terpilih bekerja keras menjalankan agenda-agenda Pertina.

“Silakan demokrasikan, yang punya hak suara daerah. Semoga munas berjalan dengan baik, apalagi saat ini Pertina butuh perhatian besar supaya maju,” kata dia.

Sementara itu, Surat keputusan (SK) pelaksanaan Munas Pertina telah dikeluarkan sejak Februari 2016 dan awalnua akan dilaksanakan pada Maret 2016, tetapi dalam praktiknya sulit dilaksanakan sesuai rencana awal karena berbagai hal termasuk dalam masa transisi.

Apalagi para atlet tinju memiliki sejumlah agenda penting, di antaranya kualifikasi Olimpiade di Tiongkok pada 23 Maret hingga 4 April 2016, selanjutnya Kejuaraan Tinju Dunia Putri 2016 di Kazakhstan pada 19-27 Mei 2016 serta Kejuaraan Tinju Dunia Putra 2016 di Baku, Azerbaijan pada 7-19 Juni 2016. (ant)

BAGIKAN