BJ Online PARIS – Gelandang Manchester City Yaya Toure dipastikan absen pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di markas Paris St Germain (PSG) karena cedera lutut, namun kiper Joe Hart berada dalam kondisi bugar, kata manajer Manuel Pellegrini pada Selasa. “Yaya memiliki masalah dengan lututnya maka ia tidak dapat bermain,” kata Pellegrini pada konferensi pers di Parc des Princes.

Toure telah diganggu masalah pada lututnya selama sebulan dan absen saat timnya menang 4-0 di markas Bournemouth pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Sabtu. Hart mengalami cedera betis saat timnya kalah 0-1 dari Manchester United pada bulan lalu, namun telah kembali bugar setelah berlatih bersama tim pada Selasa. “Hart bekerja tanpa masalah apapun pada hari terakhir,” kata pria asal Chile itu. “Ia telah menjalani tes-tes medis dan fisik dan tidak memiliki masalah untuk dimainkan.”

City akan memainkan pertandingan perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya, sedangkan ini merupakan penampilan keempat secara berturut-turut bagi PSG di fase ini. “Mereka (PSG) mengungguli kami namun semua tim terlibat dalam jalurnya masing-masing,” kata bek City Eliaquim Mangala pada konferensi pers. “Saya menghormati PSG, Zlatan (Ibrahimovic), (Edinson) Cavani),(Angel) Di Maria, namun saya tidak takut.”

“Kedua tim memiliki peluang untuk melaju ke fase berikutnya — peluangnya masing-masing 50 persen,” tutur Pellegrini.

“Ini penting bagi klub, para penggemar, para pemain. Musim lalu kami tidak dapat meneruskannya ketika kami menghadapi tim kuat seperti Barcelona,” ia mengacu pada kekalahan City di 16 besar musim lalu.

“Sekarang kami telah berkembang pada musim ini — kami memuncaki (klasemen) grup kami untuk pertama kalinya dan lolos dari 16 besar untuk pertama kalinya.” (ant)

BAGIKAN