BJ Omline PARIS– Leg pertama pertandingan perempat final Liga Champions sudah berlangsung pada 6 dan 7 April waktu Indonesia.

Dari empat pertandingan perempat final, tuan rumah yang hanya mencatat hasil seri adalah Paris St Germain saat menjamu Manchester City dengan skor 2-2. Sementara tiga tuan rumah lainnya mencatat kemenangan yakni VfL Wolfsburg (Jerman), Bayern Munich (Jerman) dan Barcelona (Spanyol).

Namun demikian untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya masih ditentukan pada pertandingan leg kedua yang akan dilakukan pada 13 dan 14 April.

Hasil pertandingan:

Kamis, 7 April

Paris St Germain (Prancis) 2 – 2 Manchester City (Inggris) 

(babak pertama: 1-1)

Manchester City meraih hasil penting pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Paris St Germain (PSG), pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 pada Kamis dini hari WIB.

PSG, yang memainkan perempat final keempat mereka secara beruntun di kompetisi ini, tertinggal terlebih dahulu ketika Kevin De Bruyne membuka gol pada menit ke-38.

Namun Zlatan Ibrahimovic memaksimalkan blunder yang dilakukan kubu City untuk menyamakan kedudukan, setelah sebelumnya ia gagal memasukkan bola sepakan penalti.

Tim tuan rumah, yang tersingkir di fase ini pada tiga musim terakhir, kemudian berbalik unggul melalui Adrien Rabiot pada menit ke-60 namun Fernandinho mengubah skor menjadi 2-2 setelah memanfaatkan kesalahan lain yang dilakukan kubu PSG.

City, yang tampil di perempat final untuk pertama kalinya, akan menjamu PSG di Stadion Etihad pada Rabu mendatang.

VfL Wolfsburg (Jerman) 2 – 0 Real Madrid (Spanyol)

(babak pertama: 2-0)

Real Madrid menelan kekalahan perdananya di Liga Champions musim ini ketika mereka secara mengejutkan takluk 0-2 di markas VfL Wolfsburg Kamis dini hari WIB.

Klub Jerman itu merayakan debutnya di delapan besar setelah penalti Ricardo Rodriguez berbuah gol pada menit ke-18, dan tembakan Maximilian Arnold pada menit ke-25 mengejutkan tim tamu hanya empat hari setelah memenangi “Clasico” melawan Barcelona di Spanyol. 

Madrid harus kehilangan Karim Benzema yang ditandu keluar lapangan karena cedera kaki pada menit ke-40.

Real akan menjadi tuan rumah pada leg kedua Rabu depan.

Rabu, 6 April

Bayern Munich (Jerman)1  – 0 Benfica (Portugal) 

(babak pertama: 1-0)

Barcelona (Spanyol) 2 – 1 Atletico Madrid (Spanyol)

(babak pertama: 0-1)

BAGIKAN