IOC Apresiasi Penyelesaian Masalah LIma Ring

118

BJ Online JAKARTA – Internasional Olympic Komite (IOC) mengapresiasi kinerja KOI yang telah menyelesaikan permasalahan lima ring yang terjadi selama ini. Apresiasi tersebut disampaikan Deputi Direktur General Relation IOC, Mr. Pere Miro dan Ketua Olympic Solidarity IOC Mr. Oliveier Niamkey saat menerima kunjungan KOI yang dipimpin Erick Thohir di Lausanne, Swiss, 5-6 April lalu.

“Kami berharap olahraga maju dengan semangat Olympic. Kami memang sengaja mengundang kepengurusan baru KOI di Lausanne untuk mendapatkan training selama 2 hari agar pengurus yang baru mendapatkan pemahaman visi dan misi serta program IOC,” ucap Pero Miro.

Pero Miro menyatakan, IOC mengapresiasi KOI yang telah bisa menyelesaikan persoalan tersebut dalam kurung waktu tiga bulan setelah kepengurusan baru KOI terbentuk.

“Ke depan IOC berharap persoalan ini tidak terjadi lagi. Selain itu kami ingin KOI untuk segera bebenah diri terutama dalam menghadapi Olimpiade Rio Jenerio,” tuturnya.

KOI datang dengan seluruh kepengurusan untuk menghadiri undangan IOC tersebut. Selama dua hari, pengurusan baru tersebut juga mendapatkan penjelasan mengenai antara lain bagaimana memajukan prestasi olahraga dengan meningkatkan kualitas atlit maupun pelatih.

“IOC bersedia memberikan fasilitas bantuan untuk training pelatih dan bea siswa atlit, serta dengan mendatangkan tranner ke Indonesia untuk para pelatih,” kata Ketua Olympic Solidarity IOC Olivier Niamkey.

Sementara itu, Ketua Umum KOI mengatakan bahwa sangat menyambut undangan IOC tersebut. Erick berharap program kepelatihan sangat penting bagi pengurus KOI dalam rangkan meningkatkan olaraga Indonesia terutama untuk mengikuti kegiatan olahraga multi event.

“KOI akan bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia dan juga stake holder olaraga Indonesia (KONI, SAKLAT, Pengurusan Cabang Olahraga-red) untuk meningkatkan prestasi Indonesia,” tambahnya. (pts)

BAGIKAN