Kemenpora Cetak 39 Ribu Kader Pemuda Anti Narkoba

679

BJ Online JAKARTA – Kemenpora menyiapkan program untuk mencetak sebanyak 39 ribu kader pemuda anti Narkoba yang berasal dari 1.500 desa di seluruh Indonesia. Program ini dilakukan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah melakukan perjanjian kerja sama dalam Program Pembentukan Kader Pemuda Revolusi Mental Anti Narkoba, yang dihadiri langsung oleh Sekertaris Kemenpora (Sesmenpora), Alfitra Salamm di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora yang diwakili Sesmenpora Alfitra Salamm dengan BNN yang diwakili Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Bachtiar Tambunan dilakukan di lantai 3 Gedung Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

“Narkoba ini mengancam kehidupan bangsa. Kemenpora berkomitmen untuk membantu negara menyelesaikan masalah ini, salah satunya melalui program ini dan membentuk satgas pemuda-pemuda anti Narkoba,” kata Alfitra.

Rencananya sebagai tahap awal, program ini akan diujicoba di 3 wilayah Provinsi berpenduduk padat, yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Program ini sendiri akan diisi kegiatan Pelatihan Kader Inti Pemuda Revolusi Mental Anti Narkoba bagi 1500 calon kader dan penyuluhan bagi 37.500 Calon Kader Pemuda Anti Narkoba.

“Kami berharap agar dalam pelaksanaanya, para kader yang kami siapkan bisa menghadapi semua tantangan yang ada,” tutur Alfitra. (pts)