Pengedar Sabu Dibekuk Usai Transaksi dengan Aparat

241

BJ Online DEPOK – Seorang pengedar narkoba bernama Marwan Setiawan (33), dibekuk petugas Polsek Pancoran Mas Depok. Marwan ditangkap petugas yang menyamar menjadi pembeli di Jalan Komodo, Pancoran Mas, Depok, Rabu (6/4) malam. Dari tangan tersangka disita barang bukti 7 paket sabu.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tata Irawan menjelaskan penjualan barang haram yang dilakukan Marwan terungkap ketika saat itu, Marwan tengah menunggu pria yang akan membeli shabu yang dibawanya.

Ketika dua pria yang merupakan anggota polisi tengah menyamar mengaku sebagai pembeli, dan Marwan pun tak curiga. Paket shabu pesanan pun diserahkan, ditukar dengan uang pembayaran. Setelah transaksi selesai, ‘pembeli’ tadi langsung memasangkan borgol ke pergelangan tangan Marwan. “Anggota kami memang melakukan penyamaran sebagai pembeli. Ia menjual paket shabu seharga Rp400 ribu per paket,” ujar Kapolsek, Kamis (7/4).

Dalam pemeriksaan, Marwan mengaku sudah lima bulan menjalani bisnis haram tersebut. “Alasannya, untuk menutupi biaya hidup sehari-hari,” kata Kapolsek. “Kasus ini sedang kami kembangkan untuk mencari pemasok barang haram ke tersangka,” pungkasnya.(jif)

BAGIKAN