BJ Online JAKARTA – Sebanyak 60 anak dari beberapa wilayah Indonesia akan diseleksi dengan metode pelatihan Manchester United (MU) untuk mendapatkan peluang bergabung di akademi sepak bola Bali United (BU).

Nantinya ke 60 anak akan mengikuti program yang bertajuk United Training pada 11-18 Mei di Bali, dengan mendapat pelatihan dari MU Foundation, yaitu Dave Chapman (pelatih kepala-red), Chris Dearden dan Luke Morgan. Selain itu akan ada juga pelatih BU, Indra Sjafrie.

“Kami terus konsisten menyelenggarakan United Training ini, agar bisa menggali para pemain muda yang ada di daerah, dengan merangkul MU dan Kick Andy Foundation,” kata Presiden Direktur Multistrada, Pieter Tanuri selaku penyelenggara di Jakarta, Jumat (8/4).

Ke 60 pemain berasal dari pulau Jawa, Bali, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Papua. Mereka dipilih dari seleksi nasional yang dilakukan bersama Kick Andy Foundation. Selama mengikuti United Training, akan dipilih 10 pemain untuk mendapatkan beasiwa, pendidikan.

Bahkan melalui perhelatan ini, para pemain berkesempatan bergabung dalam skuad usia muda BU yang akan segera dibentuk.

“Melalui metode seperti ini, kita menjaga pembinaan yang berjenjang. Bahkan BU sendiri bisa membangun skuad U-21, dan pada Mei nanti BU akan menyiapkan skuad U-17, dan dalam waktu dekat akan bangun akademi sepak bola BU. Jadi jika ada pemain yang diseleksi dari United Training ini memiliki kemampuan yang layak, mereka berkesempatan untuk kita rangkul dalam tim usia muda BU,” tegas Indra. (pts)

BAGIKAN