Panitia Trofeo Persija Koordinasi Kelompok Suporter

181

BJ Online JAKARTA¬†– Koordinasi antara pihak keamanan bersama dengan suporter terus dijalin sebagai langkah konkret menjamin keamanan penyelenggaraan turnamen Trofeo Persija 2016.¬†Ketua panitia pelaksana turnamen Trofeo Persija 2016, Hanifditya melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat mengatakan, “Kami sudah mengkoordinasikan keamanan turnamen sepak bola ini yaitu dengan suporter tim tuan rumah The Jak dan pihak Kepolisian.”

Panitia berkoordinasi dengan suporter tuan rumah. Dia memprediksi dari ketiga klub yang berlaga, pendukung Persija Jakartalah yang akan banyak hadir di stadion dan mengharapkan turnamen berjalan lancar.

“Kami harap acara berlangsung tertib dan bisa menghibur masyarakat, terutama warga Jakarta yang merindukan tim kesayangannya, yaitu Persija,” ujar dia.

Dari informasi yang dihimpun Antara, Trofeo Persija diikuti oleh tiga tim, yaitu Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United.

Untuk tiket, panitia menyiapkan sebanyak 47 ribu lembar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan membagi dalam dua kategori, yakni ekonomi dan VIP. Untuk kategori ekonomi dibanderol dengan harga Rp50.000, sedang VIP Rp100.000.

Panitia membuka empat loket tiket di Stadion Utama GBK pada hari H yaitu loket Albina, loket depan KONI, loket depan TVRI dan loket Istora Senayan dengan waktu pembelian dibuka mulai pukul 12.00 WIB.

Sistem turnamen trofeo ini diadaptasi dari sebuah turnamen pramusim di Liga Italia, yang wajib dijalani adalah tim tiap laga hanya menjalani pertandingan selama 45 menit, bukan 2×45 menit sebagaimana pertandingan biasa. (ant)