Bale Kreatif UMKM, Tingkatkan Potensi Wisata Kuliner Bogor

544

BJ Online BOGOR – Untuk meningkatkan sekaligus mempopulerkan potensi wisata kuliner di Bogor, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf), bersama Paguyuban Kuliner Kreatif Asli Bogor (PKKAB) menggelar pameran dan bazzar kuliner Bale Kreatif, di halaman kantor Disbudparekraf, Kota Bogor, kemarin.

Kepala Disbudparekraf Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi mengatakan, kegiatan yang memamerkan berbagai produk kuliner asli Bogor ini digelar untuk yang kedua kalinya dengan melibatkan para pengrajin kuliner yang ada di Kota Bogor.

“Ajang ini juga dimeriahkan oleh komunitas penggemar reptil dan gema swara. Bahkan dalam kegiatan yang ke-dua ini dimeriahkan pula dengan lomba melukis dan mewarnai bagi anak-anak,” terangnya.

Melalui kegiatan ini Shahlan berharap, dapat lebih meningkatkan pengenalan produk hasil UKM yang tergabung dalam Pakkirmabo Kota Bogor dan kegiatannya tidak hanya di lakukan di halaman Disbudparekraf, tetapi bisa disebar ke seluruh Kota Bogor.

“Kedepan ajang seperti ini juga bisa digelar di daerah yang ramai seperti di sekitar lapangan Sempur, Taman Yasmin dan di Jalan R3 Indra Prasta yang sekarang ini telah berkembang menjadi lokasi destinasi wisata baru di Kota Bogor,” harapnya.

Menurut Shahlan, ajang ini selain untuk meningkatkan perekonomian warga, juga diharapkan para anggota Pakkirmabo lebih mandiri didalam meningkatkan pemasaran produknya. “Kita akan terus dorong ini. Ajang seperti ini bisa menjadi potensi wisata baru setiap akhir pekan di Bogor,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sahlan juga menyampaikan apresiasi pada peserta kegiatan dan pihak-pihak yang ikut berkontribusi mensukseskan ajang ini. “Terimakasih kepada dinas kesehatan yang juga ikut andil memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung melalui layanan “Mobil Curhatnya”. Di mobil curhat ini pengunjung juga bisa berkonsultasi mengenai gizi makanan dan konseling tentang cara berhenti merokok dan lainnya,” paparnya. (bas)

 

BAGIKAN