BJ Online LAS VEGAS – Manny Pacquiao menang angka mutlak atas Timothy Bradley dalam pertarungan yang oleh petinju Filipina disebut sebagai laga terakhir dalam karirnya. Dalam pertarungan kelas welter di Las Vegas, Sabtu (Minggu WIB), tiga juri sama-sama memberi angka 116-110 untuk Pacquiao.

Usai pertandingan, para penonton meneriakkan nama petinju legendaris Filipina itu yang menyatakan selanjutnya akan fokus di dunia politik. “Saya sudah berkomitmen pada keluarga saya bahwa saya akan pensiun setelah pertarungan ini,” kata Pacquiao yang dalam karirnya mencatat 58 kali menang, enam kalah dan dua kali seri.

“Jika anda bertanya kemungkinan saya akan ke ring tinju lagi, mungkin dapat saya katakan saya akan menikmati pensiun dan fokus untuk melayani masyarakat,” katanya.

Setelah sempat terlihat lambat dan dikendalikan oleh Bradley, Pacquiao (37) dapat memanfaatkan momentum mulai  ronde kelima. Pada ronde ketujuh pukulan kanan Pacquiao sempat menjatuhkan Bradley. Petinju AS itu dapat bangkit dapat dapat melukai Pacquiao pada ronde ke delapan.

Namun mulai ronde kesembilan Pacquiao dapat mengontrol pertarungan, termasuk ketika sebuah uppercut kanannya yang sempat menjatuhkan lawan. “Di tiap ronde saya berusaha menjatuhkannya, tapi Bradley petinju yang sangat hebat,” kata Pacquiao usai pertarungan yang juga disebut sebagai moment untuknya meninggalkan kesan bagus di akhir karirnya, setelah dikalahkan Mayweather bulan Mei lalu. (ant)

BAGIKAN