BJ Online JAKARTA – Operator penyelenggara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memastikan kegiatan tersebut diundur hingga 29 April. Kepastian tersebut ditegaskan Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono dalam Manager Meeting dengan 18 klub peserta ISC A di Hotel Park Lane, Jakarta.

Mundurnya jadwal tersebut karena beberapa alasan, salah satunya menitikberatkan pada penyesuaian jadwal. “Kompetisi ini tidak sepihak. Tidak berdasarkan inisiatif dari kami saja, tapi juga interaksi teman-teman klub, partner, pihak berwenang terkait perizinan, dan keinginan dibuka oleh Presiden,” jelas Joko di Jakarta, Senin (11/4).

PT GTS awalnya merilis jadwal laga pembuka pada 16 April mendatang, dan akhirnya diundur menjadi 29 April, yang mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi Persija Jakarta.

“29 April menjadi tanggal ideal. Ini karena masih bisa dikelola jadwal secara keseluruhan. Sementara itu, mundurnya kick-off ISC membuat laga pembuka mengalami perubahan. Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta menjadi opsi terkuat pertanda ISC bergulir, menggantikan rencana awal yaitu Persipura melawan Sriwijaya FC,” paparnya. (pts)

BAGIKAN