BJ Online JAKARTA – Walau mengalami kemunduran jadwal hingga 29 April, Manajemen Persib tetap optimis Indonesia Soccer Championship (ISC) A akan bergulir secara lancar.

“Tidak ada masalah mundur, yang terpenting tetap akan berlangsung,” kata Manajer Persib, Umuh Muchtar usai melakukan manager meeting di Hotel Park Line, Jakarta.

Dalam manager meeting yang dihadiri 18 klub bersama operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS), diputuskan ISC A akan digulir pada 29 April, dan pertandingan pembuka akan mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi Persija.

“Kita lihat sisi positifnya dari mundur jadwal, yaitu kami memiliki waktu rehat bagi pemain, dan mematangkan persiapan lebih baik lagi,” papar Umuh.

Seperti diketahui, jadwal awal ISC A akan dimulai pada 16 April, namun pihak PT GTS terpaksa memundurkan jadwal dengan alasan untuk memfokuskan proses izin.

“Kompetisi ini tidak sepihak. Tidak berdasarkan inisiatif dari kami saja, tapi juga interaksi teman-teman klub, partner, pihak berwenang terkait perizinan, dan keinginan dibuka oleh Presiden,” kata Direktur PT GTS. (pts)