BJ Online JAKARTA – Petugas Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki anggota Polsek Palmerah Brigadir HR yang ditangkap di Kampung Boncos karena dugaan kasus kepemilikan narkoba. “Pelaku masih diperiksa untuk didalami mendapatkan narkoba dari mana,” kata Kapolrestro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Rudy Herianto di Jakarta Senin (11/4).

Hasil pemeriksaan sementara diungkapkan Kombes Rudy adalah Brigadir HR mengaku narkoba itu untuk konsumsi pribadi dan tidak masuk jaringan pengedar. Rudy menyatakan dirinya tidak banyak menuntut terhadap anggota untuk bekerja di bawah tekanan. Namun, perwira menengah kepolisian itu menekankan anggota di jajaran Polres Metro Jakarta Barat agar bertanggung jawab dan nyaman saat bekerja.

Kombes Rudy mengimbau para anggota di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat agar tidak terlibat kasus narkoba. “Sanksinya dipecat dan pidana tetap akan diproses,” ujar Rudy. Sebelumnya, anggota Brigadir HR tertangkap tangan Paminal Mabes Polri saat membantu seorang bandar berinisial MR menjual narkoba dalam Operasi Bersinar 2016. Selain meringkus pelaku, polisi menyita shabu-shabu seberat 0,23 gram, alat hisap shabu (bong) dan uang tunai Rp250 ribu. (ant)

BAGIKAN