BJ Online DEPOK – Pemerintah Kota Depok menggelar Pekan Olahraga Pemerintah Kota (PORPEMKOT) Depok tahun 2016. Terdapat 11 cabang olahraga yang akan dilombakan yakni gerak jalan, catur, bulutangkis, futsal, tenis meja, tenis lapangan, tarompah, biliard, basket, volley dan senam Jumat sehat (Jumsehat).

“Peserta yang ikut aneka perlombaan itu 1.526 dan semuanya merupakan PNS Kota Depok,” kata Sekretaris Korpri Kota Depok, Yellis di Depok, kemarin.

Dari 1.526 peserta, terdiri dari 83 atlet catur, 251 atlet bulutangkis, 420 atles futsal, 106 atlet tenis meja, 33 atlet basket, 17 atlet tenis Lapangan, 228 atlet Volley, 40 atlet Senam Jumsehat, 296 atlet Terompah, dan 52 atlet Billiard 52.

Porpemkot digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-17 Kota Depok sekaligus menyeleksi atlit-atlit ASN berprestasi untuk dibina dan diikuti Porpemda tingkat provinsi Jawa Barat.

“Semua atlet, kami seleksi untuk mewakili Depok dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Jawa Barat,” kata dia.

Selain untuk menyeleksi atlet untuk Porpemda, ajang ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar PNS. Tujuan lainnya merupakan sebagai penyadaran seluruh PNS maupun elemen masyarakat bahwa olahraga sangat penting untuk memelihara dan menjaga kesehatan.

“Dan tentunya PORPEMKOT ini diadakan juga sebagai peringatan HUT Kota Depok ke 17. Penyerahan medali pun akan dilaksanakan saat upacara HUT, yaitu 27 April nanti,” katanya.

Ketua Panita Porpemkot Agus Suherman menjelaskan, Porpemkot dibuka Walikota Depok Mohammad Idris, di Jalan Boulevard, Grand Depok City, Sukmajaya, Kota Depok. Selain itu, Porpemkot juga untuk menjalin kebersamaan diantara ASN di lingkungan Pemkot Depok. “Kita juga libatkan instansi lain seperti kodim, bjb dan brimob,” ungkapnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Porpemkot bukan sekedar untuk berfoya-foya atau refreshing, tapi bisa menunjukkan ASN Kota Depok selalu sehat, baik lahir maupun bathin sekaligus sehat spiritual. “Saya ingatkan acara ini bukan untuk foya-foya, tetapi bisa tunjukkan kita adalah aparatur yang sehat,” tegasnya. (jif)