BJ Online JAKARTA – Ada permintaan dari klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang digelar 29 April-18 Desember, pertandingan harus dipimpin wasit berkualitas. Dengan begitu, diharapkan akan tersaji pertandingan yang enak ditonton dari kompetisi dengan regulator PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

“Tidak banyak yang diminta klub, kami minta pertandingan dipimpin wasit berkualitas. Kami yakin PT GTS sudah tahu keinginan klub dan kami menyerahkan kepada GTS siapa saja wasitnya,” ungkap Sekretaris Klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (12/4).

Direktur Utama PT GTS Joko Driyono menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 36 wasit yang terdaftar di PSSI. Ini sesuai arahan dari federasi sepak bola Indonesia tersebut meski status kompetisi ini adalah independen. Dari jumlah itu klub diminta memilih 24 nama untuk memimpin kompetisi berdurasi 30 pekan ini.

“Saya tidak pisahkan ini wasit PSSI atau Awappi. Kami pakai wasit yang terafiliasi dengan federasi karena wasit itu bukan milik asosiasi wasit. Mereka nanti dibagi dalam 3 segmen di bulan kedua, a, b, dan c. Mereka akan digaji setiap bulannya dan tidak dikaitkan dengan jumlah tugas karena memiliki kompetensi yang sama,” tukas Joko. “Terobosan yang gak lazim tapi untuk pastikan kualitas akan menggunakan colective responsibility,” lanjutnya. (pts)

BAGIKAN