KPK Tahan Jaksa Penerima Suap Bupati Subang

98

BJ Online JAKARTA – KPK menahan jaksa yang diduga menerima suap dari Bupati Subang Ojang Sohandi di rumah tahanan Polres Jakarta Pusat seusai diperiksa penyidik KPK. “Untuk kepentingan penyidikan, penyidik KPK menahan tersangka FN (Fahri Nurmallo) selama 20 hari pertama di rumah tahanan Polres Jakarta Pusat,” kata Pelaksana harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di gedung KPK Jakarta, Selasa.

Fahri diantarkan tim Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) ke KPK sekitar pukul 16.00 WIB dari Jawa Tengah. Pada sekitar pukul 18.55 Fahry sudah dibawa ke rutan Polres Jakpus tanpa berkomentar mengenai kasusnya tersebut.

Fahri bersama rekannya jaksa Deviyanti Rochaeni yang masih bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diduga menerima suap sebesar Rp528 dari Bupati Subang Ojang Sohandi, mantan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Subang Jajang Abdul Kholik dan istri Jajang, Lenih Marliani agar meringankan tuntutan terhadap Jajang selaku terdakwa tindak pidana korupsi BPJS Subang 2014 dan mengamankan agar Ojang tak tersangkut kasus tersebut.

“(OTT) ini juga wake up call bahwa criminal justice system perlu diperbaiki, mudah-mudahan reformasi di bidang-bidang ini lebih baik sehingga tugas korupsi di bidang itu benar-benar dijalankan dengan baik antara kejaksaan, polisi, KPK dan Mahkamah Agung,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. (ant)

BAGIKAN