BJ Online JAKARTA – Pemerintah menunjukkan keseriusan untuk membahas kemitraan ekonomi komprehensif dengan negara-negara Uni Eropa (EU CEPA) dengan menghadiri pembahasan dokumen kesepakatan (scoping paper) di Brussels, Belgia. “Saya hadir bersama Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong untuk menunjukkan keseriusan membahas kerja sama ini,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Selasa (12/4).

Sebelumnya, pembahasan scoping paper telah dilakukan di tingkat Eselon I kementerian terkait beberapa kali. Menurut Saleh, pada pertemuan yang dilakukan awal April tersebut, kedua pihak masih membahas berbagai kesepakatan, di mana Indonesia berupaya agar kerja sama tersebut dapat menguntungkan perekonomian Tanah Air.

Saleh menambahkan, pembahasan scouping paper masih akan berlangsung dan membutuhkan beberapa kali pertemuan, sehingga masih membutuhkan waktu panjang. Kendati demikian, Saleh berharap agar kerja sama Indonesia dengan negara-negara di benua biru itu dapat terwujud dalam waktu dua tahun. (ant)

BAGIKAN