BJ Online JAKARTA – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan IHH Humanitarian Relief Foundation Turkey menyalurkan bantuan perlengkapan dan modal usaha bagi para janda. Penyaluran ini dikemas dalam bentuk kegiatan launching Mother Empowerment Program. Program ini dilaksanakan di Pondok Yatim Dormitory Turkey desa Cot Suruy, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar (11/04).

Bantuan yang diberikan berupa 10 paket perlengkapan memasak, yang dilengkapi dengan tenda dan meja untuk berjualan serta modal usaha. Selain itu ada juga pemberian dua paket usaha menjahit lengkap dengan kainnya, juga empat paket usaha ternak yang terdiri dari kambing jantan dan betina.

Tak hanya itu, para penerima manfaat juga diberikan pelatihan tentang kewirausahaan dengan trainer yang didatangkan langsung dari Jakarta yaitu Iffan Sultami, Pengusaha muda yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan beliau juga pernah belajar sistem pendidikan Turki selama tujuh bulan di negara dua benua tersebut.

Kegiatan dengan penerima manfaat 16 ibu-ibu yang berstatus janda ini, dihadiri langsung oleh perwakilan IHH Turkey. Mereka adalah Ali Arikmert, Fatma Turk, Safak Sari, Sedat Bika, Mehtap Benli, Regaip Erdogan.

Dalam sambutannya Ali Arikmert menyampaikan rasa bahagianya bisa membantu ibu-ibu di Aceh. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat” ujarnya.

“Program ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi ibu-ibu janda untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anak-anaknya. Harapannya usaha ini akan terus berjalan hingga semakin berkembang, bukan hanya sekedar diterima barangnya untuk kemudian dijual sehingga tidak menghasilkan apa-apa,” ujar Kepala Cabang PKPU Aceh, Hamdani, dalam siaran pers, di Jakarta Selasa (12/4).

Raut gembira terlihat jelas di wajah ibu-ibu janda ini, mereka dengan bangga dan sangat berterimasih kepada pihak IHH dan PKPU yang telah melihat dan memikirkan untuk kemajuan ekonomi mereka kedepan. Harapannya mereka akan menjadi pengusaha yang sukses dimulai dengan hal-hal kecil yang diberikan hari ini. (arn)

BAGIKAN